Warga Sungai Durian berbondong-bondong ke Masjid Masjid Jami Asy Syafa'ah, untuk mendengarkan tausiah atau ceramah agama dalam peringatan Isra Mi'raj 1443 Hijriyah, meski hujan deras mengguyur daerah tersebut. 

Tausia yang dirangkai dengan safari dakwah waqaf 1 juta Al Qur'an bersama komunitas Riau Indonesia mengaji yang dipimpin oleh Habib Ahmad Al Habsyi.

Camat Sungai Durian Hendra Indrayana, Senin mengatakan, atas nama masyarakat Sungai Durian saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kotabaru yang memfasilitasi safari dakwah Habib Ahmad Al Habsyi.

"Walaupun cuaca hujan dan mudahan mudahan ini semua adalah berkah," katanya, dalam siaran pers.

Habib Ahmad Al Habsyi menyampaikan, janganlah bergantung kepada manusia karena akan menimbulkan kekecewaan namun bergantunglah kepada Allah SWT sebab akan mendapatkan ketenangan. 

Dan jangan takut kepada manusia akan tetapi takutlah hanya kepada Allah SWT.

Dalam pandemi COVID-19, vaksin yang paling ampuh adalah memperbanyak zikir kepada Allah SWT dan bersholawat kepada rasul-nya, agar mendapat ketenangan dan syafaat.

Sementara itu, diakhir acara masyarakat Sungai Durian sangat antusias mengikuti tausiah dan waqaf satu juta Al Qur'an oleh Habib Ahmad Al Habsyi tersebut hingga bisa tembus 900 lebih Al Qur'an.

Pewarta: kominfoktb

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022