Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meresmikan panggung serba guna di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Banjarbaru yang digunakan untuk pembelajaran luar ruangan (outdoor) mencegah penyebaran virus di tengah pandemi COVID-19.

Peresmian dilakukan wali kota, Rabu di sekolah yang terletak di Jalan Panglima Batur Timur Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, Rabu dihadiri Plt Kadisdik, dewan guru, komite sekolah, dan lainnya.

"Harapan kami, panggung serba guna ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembelajaran outdoor di tengah makin tingginya penyebaran COVID-19 dan terbentuk karakter dari siswa dan siswi SMPN 2 dengan baik," ujar wali kota. 

Menurut wali kota, pembelajaran luar kelas di panggung serba guna tersebut lebih diutamakan karena sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dalam kelas atau ruangan mencegah penularan virus Corona. 

Ditekankan, pandemi COVID-19 belum berakhir, bahkan dalam kurun waktu tiga minggu terakhir terjadi kenaikan signifikan warga Banjarbaru yang positif terinfeksi virus Corona hingga membuat PTM dibatasi.

"Pembelajaran tatap muka yang sudah mulai normal kembali dibatasi karena kembali tingginya kasus penularan COVID-19. Kita semua tidak berani mengambil resiko sehingga PTM kembali digelar terbatas," ucapnya. 

Ketua Komite Sekolah selaku Ketua panitia pembangunan panggung M mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Banjarbaru, orang tua dan berbagai pihak yang membantu pembangunan. 

Peresmian panggung serba guna itu ditandai penandatanganan prasasti
Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menandatangani plakat panggung serba guna yang dibangun di SMPN 2 Banjarbaru dan digunakan untuk pembelajaran tatap muka di luar ruangan. Foto ANTARA/HO-DINAS KOMINFO BANJARBARU
oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, Plt Kadis Pendidikan Lia Astuti, Ketua Komite Sekolah Zauji, Mahdi sebagai pemrakarsa dan Plt Kepala SMPN 2 Banjarbaru Ahmad Muzakkir.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022