Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima silaturahmi dari para pengajar muda yang tergabung dalam Program Indonesia Mengajar yang mengabdi di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, pihaknya bersyukur dengan kedatangan para pengajar muda dari yayasan Indonesia Mengajar sampai dengan angkatan kelima di Kabupaten  HSS.

"Kami juga berjanji akan terus mendorong dan memfasilitasi kelancaran program yang nanti akan dilaksanakan," katanya, dalam keterangan, Kamis (3/2).

Baca juga: Buku Aluh Idut untuk mengenalkan sosok pahlawan perempuan asal Kandangan

Dalam silaturahmi ini perwakilan Tim Pengajar Muda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup HSS atas waktunya menerima Tim Indonesia mengajar, dan meminta izin untuk mengadakan acara IM pamit.

IM pamit ini sendiri sebagai penutup Tim Indonesia Mengajar selama lima tahun berada dan bertugas di HSS, bentuk acara sendiri berupa seremonial sebagai kilas balik dari program pertama Indonesia mengajar sampai angkatan ke-5, yang dimulai dari tahun 2017 hingga saat ini.

Koordinator Pengajar Muda (PM) 20, Muhammad Didi Saputera mengatakan, sebelum bertemu dengan Wabup HSS, pihaknya juga telah  bersilaturahmi bersama Bupati HSS, H Achmad Fikry.

"Kami juga menyampaikan kepada Wabup HSS  rencana menggelar acara Indonesia Mengajar Pamit, terkait sudah lima tahun mengabdi dari angkatan pertama sampai terakhir di Kabupaten HSS," katanya.

Dijelaskan dia, diacara nanti akan mengundang para stakeholder ataupun para mitra langsung yang sudah bekerjasama dengan Indonesia Mengajar, untuk memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan perkembangan apa saja, yang sudah dilakukan Indonesia Mengajar selama lima tahun di Kabupaten HSS.

Baca juga: Pengajar di HSS pamit

Ia selaku koordinator pengajar muda, mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS dan Wabup HSS yang sudah  mendukung  selama lima tahun ini.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada bupati dan wabup beserta jajaran pemerintah daerah yang sudah bekerjasama, dan selalu mendukung kami,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022