Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Pencipta Lagu, Pemusik dan Penyanyi (PAPPRI)  Barito Kuala resmi dilantik Ketua DPD PAPPRI Kalimantan Selatan Dino Sirajudin, Sabtu (15/1). 

Ketua DPC Batola terpilih Hery Sasmita beserta jajarannya dilantik di hadapan Bupati Kabupaten Barito Kuala Hj Noormiliyani AS. 

Pengukuhan berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati ini dihadiri pula olekh Sekda Batola Zulkipli Yadi Noor dan Ketua DWP Batola Herwina Rezeki serta sejumlah undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Dino Sirajudin berharap dengan hadirnya PAPPRI di Batola, maka bisa menghadirkan solusi bagi rekan-rekan musisi maupun penyanyi di Batola.

"Seperti halnya kesejahteraan, apalagi selama pandemi para penyanyi atau penggiat musik hiburan kehilangan panggung. Nah di sinilah peran PAPPRI diharapkan," ungkap Dino. 

Di samping itu, dia juga menekankan,  para pengurus memiliki jiwa entrepreneur, sehingga menumbuhkan krearifitas dalam menyokong organisasi. 

Sementara, Ketua DPC PAPPRI Batola 2022-2026 Hery Sasmita mengatakan, pihaknya akan berusaha mengakomodir dan memfasilitasi aspirasi dan keinginan para penggiat seni musik, baik itu penyanyi, musisi maupun pencipta lagu di Barito Kuala. 

"Insya Allah, lima tahun ke depan ini kita akan berupaya merealisasikan itu melalui PAPPRI yang hadir sebagai wadah," tegasnya. 

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Batola Hj Noormilyani menyampaikan, terbentuknya PAPPRI di Batola diharapkan bisa benar-benar menjadi tempat bernaung dan berkarya para musisi Batola. 

"Untuk itu, saya minta PAPPRI Batola secepatnya mengambil langkah-langkah strategis agar dunia musik dan seni di Batola dapat berkembang dan lebih maju," pungkas Noormilyani.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022