Tim relawan pemadam kebakaran yang tergabung dalam Panglima Batur dan Baruh Batuah Fire Rescue (Paba) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar dengan menyusuri langsung sejumlah lokasi terdampak.

"Kami bagikan bahan makanan dan logistik lainnya yang diperlukan warga," terang Bripka Gt M Ridho selaku koordinator Paba Fire Rescue.
Tim relawan Panglima Batur dan Paba menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)


Berangkat dari Banjarmasin, relawan Paba menuju Kecamatan Pengaron yang paling parah terdampak banjir dengan ketinggian air sempat 3 meter pada Rabu (12/1).

"Kami menyambangi Desa Ati'im di Kecamatan Pengaron yang cukup parah terdampak banjir. Kemudian juga ke Desa  Sungai Raya di Kecamatan Simpang Empat," tutur Ridho.

Diakui dia, masyarakat menyambut antusias bantuan pasokan makanan yang datang. Karena ada sebagian dari warga tidak bisa beraktivitas selama air masih menggenangi rumah.

"Kami berterima kasih juga kepada para donator yang telah mempercayakan donasinya untuk disalurkan melalui Paba, semoga menjadi berkah dan ladang amal bagi kita semua demi membantu saudara-saudara yang mengalami musibah bencana," kata polisi yang berdinas di Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel itu.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022