Hadiah utama gebyar undian vaksinasi berupa tiga buah sepeda motor diserahkan langsung kepada pemenang undian oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Salah satu pemenang, Indra, di Kandangan, Senin (10/1), mengatakan sangat bahagia dan gembira mendapatkan undian satu buah sepeda motor ini dari gebyar undian vaksin yang telah diumumkan beberapa waktu lalu.

"Mendapatkan hadiah ini saya beserta keluarga tentu merasa sangat bersyukur dan gembira, padahal saat vaksin tidak mengetahui bahwa ada undian vaksinasi," kata Muhammad Noor, pemenang sepeda motor lainnya.

Baca juga: Sasaran vaksinasi anak di HSS 23 ribu lebih, ditarget capai 100 persen

Untuk diketahui, pemenang hadiah utama vaksinasi berupa sepeda motor, antara lain, Indra warga Desa Tabihi, Kecamatan Padang Batung, Muhammad Noor warga Desa Taniran Kubah, Angkinang dan Barnah, warga Desa Telaga Sili-sili, Kecamatan Angkinang.

Adapun gebyar undian vaksin sendiri merupakan upaya dari Pemkab HSS dalam percepatan vaksinasi, di mana target realisasi akhir tahun untuk masyarakat umum telah tercapai 70 persen lebih sementara untuk lansia juga telah lebih dari 60 persen.

Sebelumnya, Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan acara undian ini bentuk penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat HSS, yang telah mendukung program vaksinasi.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 tahun

Program ini dirapatkan serta diputuskan dalam rapat Satgas COVID-19 Kabupaten HSS, tentang bagaimana mengatur strategi serta memperluas cakupan vaksinasi dari target minimal 70 persen.

Turut hadir dalam penyerahan, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Siti Zainab dan Kepala bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda HSS, Eko Harjidi Putra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022