Tanjung (Antaranews Kalsel) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, melaksanakan sosialisasi keberadaan Media Center dalam rangka memberikan informasi bagi publik. 


Menurut panitia pelaksana sosialisasi Endang Srihidayati di Tanjung, Selasa mengatakan, peserta sosialisasi sebanyak 200 orang dari sejumlah SKPD, pelajar, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), guru dan satuan polisi pamong praja.

"Keberadaan media center perlu disebarluarkan ke masyarakat agar bisa dimanfaatkan sebagai pusat informasi dan komunikasi publik," jelas Endang. 

Sosialisasi keberadaan Media Center di Tabalong dibuka oleh Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Tabalong Tumbur Parulian Manalu dihadiri Kasi Mass Media Komunikasi Dishubkominfo Provinsi Kalsel Slamet Riadi. 

"Media Center Tabalong sebelumnya meraih peringkat Pertama tingkat Provinsi Kalsel terkait kualitas pelayanan hingga jumlah kunjungan dan ke depan keberadaan pusat informasi ini bisa dimanfaatkan lebih optimal lagi," jelas Tumbur. 

Media Center yang dibemtuk sejak 2012 ini merupakan program kerjasama Dishubkominfo Kabupaten Tabalong dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo.

"Dalam menyediakan layanan teknologi imformasi dan komunikasi Media Center juga dilengkapi jaringan internet," kata Tumbur. 

Dalam pemaparannya berjudul Tata Kelola Pelayanan infotmasi dan komunikasi Publik, Slamet Riadi mengatakan fungsi media center diantaranya sebagai pusat layanan informasi dan komunkasi publik serta melaksanakan diseminasi informasi melalui berbagai liputan pemberitaan pembangunan.

"Di Kalsel saat ini ada lima media center yang dikelola humas maupun Dishubkominfo kabupaten kota dalam menjalankan fungsinya sebagai pusat informasi dan komunikasi publik," jelas Slamet.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015