Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono gotong-royong dalam rangka aksi bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat di lahan fasilitas umum (fasum) Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka Banjarbaru.

"Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang tentu sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam ini," ujar wawali usai mengikuti aksi bersih-bersih itu, Sabtu. 
 
Menurut dia, gotong-royong selain membangun kesadaran masyarakat peduli lingkungan juga akan sangat berdampak pada kualitas kebersihan sekitarnya sehingga menghasilkan lingkungan yang asri dan nyaman. 

Disisi lain, melalui semangat gotong royong dan kebersamaan membuat lingkungan sekitar selalu bersih dan terjaga keasriannya sehingga dapat saling mengingatkan betapa penting menjaga kebersihan lingkungan. 

"Harapan kita semua, masyarakat ikut terjun gotong-royong membersihkan lingkungan karena menjaga maupun memelihara kebersihan adalah tugas kita bersama dimulai dari kesadaran diri sendiri," pesannya.
 
Diharapkan pula, aksi bersih-bersih lingkungan bukan hanya dilakukan saat kegiatan tertentu tetapi menjadi agenda rutin di setiap kawasan dan permukiman sehingga lingkungan bisa selalu terjaga kebersihannya.

"Aksi bersih-bersih lingkungan juga sebagai upaya mitigasi bencana yakni banjir sehingga jika dilakukan rutin dan diagendakan bisa mencegah bencana terutama banjir di musim hujan seperti sekarang," ujarnya.

Wawali diakhir kegiatan yang diikuti anggota DPRD Banjarbaru Sukardi, Kepala Dinas LH Sirajoni, perwakilan Dinas PUPR, Camat Cempaka dan Lurah Cempaka menanam bibit pohon Menoa di lahan fasum tersebut.

Lurah Palam Ciptadi Sunaryo sangat bersyukur dan berterima kasih atas gotong-royong bersihkan lingkungan yang diikuti wakil wali kota bersama masyarakat bertempat di lahan fasum masyarakat kelurahan setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022