Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar menerima Piagam Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian dari Menko Perekonomian RI Darwin Nasution yang diterima langsung oleh Penjabat Bupati Banjar H Rahmadi Kurdi pada acara yang diselenggarakan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Jumat.


Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, kembali diraih Kabupaten Banjar atas keberhasilannya menyusun laporan keuangan Tahun 2014 dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan Pemerintah.

Sebagai bentuk apresiasi kepada jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Banjar atas kerja keras dalam upaya penyusunan laporan keuangan pemerintah sehingga diraihnya opini positif dalam penyusunan laporan keuangan ini.

Penjabat Bupati Banjar menyerahkan langsung Piagam Pengahargaan WTP dari Kemenko Perekonomian RI tersebut kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Banjar Ibrahim G Intan pada apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, yang digelar Senin (5/10) di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.

Penyerahan piagam ini pun disaksikan langsung oleh seluruh pejabat struktural dan mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh para Pegawai Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar yang mengikuti rangkaian apel gabungan tersebut.

Selain meraih opini WTP dari Pemerintah Pusat, atas kerja nyata dan keseriusan seluruh Aparatur Pemerintah dan juga lapisan masyarakat Kabupaten Banjar dalam menyelenggarakan Pendidikan Usia Dini (PAUD) diseluruh sektor Kecamatan baik Desa maupun Kelurahan, Kabupaten Banjar juga berhasil meraih Juara I pada ajang lomba Apresiasi Bunda Paud berprestasi Tingkat  Provinsi Kalimantan Selatan.

Apresiasi Bunda PAUD Prestasi serta Motivasi Gugus PAUD yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,  sebagai penghargaan atas dedikasi yang telah ditunjukkan guna mewujudkan pembangunan di bidang pendidikan. 

Yang mana Pendidikan Usia Dini merupakan salah satu kebijakan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia, mengingat pada usia dini khususnya di usia empat tahun pertama merupakan masa keemasan atau golden age, sekaligus juga sebagai periode yang sangat kritis dalam tahap perkembangan seorang anak.

Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalsel ini juga diserahkan langsung oleh H Rahmadi Kurdi dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah kepada Bunda Paud Kecamatan Kertak hanyar Hj Rusdiana pada kegiatan Apel Gabungan, yang berhasil menjadi juara pertama pada penilaian Bunda Paud Tingkat Prov Kalsel.

Pada gelaran apel gabungan tersebut, Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan ini juga melepas Atlet Olahraga Tradisional dan Rekreasi Kabupaten Banjar yang akan bertanding di Bali mewakili Prov Kalsel.

Serta menyerahkan bantuan Al Qur’an kepada TK Al Qur’an di Kabupaten Banjar dan juga bantuan Gerakan Amal Saleh kepada pegawai dan masyarakat yang membutuhkan.         
 

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015