Pelaihari,  (Antaranewskalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sukamta meminta,�warga sekitar objek wisata air terjun Bajuin ikut memelihara objek wisata tersebut.

  "Saya meminta warg di sekitar wisata air tejun Bajuin ikut memelihara dan menjaga kelestarian maupun keindahan alam sekitarnya," ujar Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta, di Pelaihari, Sabtu.

  Menurut dia, dengan memelihara objek wisata air terjun, berbuat baik dan ramah terhadap para pengunjung, maka memberikan manfaat bagi daerah.

  Dijelaskannya, apabila wisata di Tanah Laut maju dan berkembang, maka secara otomatis taraf kehidupan ekonomi masyarakt juga akan meningkat,� seiring banyaknya wisatrawan yang mengunjungi wisata air terjun Bajuin.

  Lebih lanjut dia mengemukakan, ada beberapa objek wisata dimiliki Kabupaten Tanah Laut seperti, Pantai Takisung, Pantai Batakan, Pantai Swarangan, Pantai Tabonio dan keindahan pegunungan.

  Dari objek wisata dimiliki Tanah Laut tersebut, sebut dia, tentunya dapat menjadi nilai tambah bagi daerah, apabila wisatawan banyak berkunjung.

  Dia berharap, keberadaan objek wisata terus dijaga dan diperhatikan fasilitasnya, sehingga wisatawan senang datang ke Tanah Laut.

  Terpisah, Ketua PKK Kabupaten Tanah Laut Arry Suryandini Bambang Alamsyah mengungkapkan, setiap kegiatan PKK Tanah Laut pihaknya tidak hanya melaksanakan di dalam ruangan saja, namun di tempat wisata juga dilakukan.

 Seperti halnya pertemuan PKK Tanah Laut beberapa bulan lalu, ucap dia, PKK melaksanakan di dekat wisata air terjun Bajuin dan pantai Tangkisung.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015