Bupati Tanah Bumbu, Kaliamnatan Selatan, Zairullah Azhar meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 begi pelajar yang dilaksanakan di SDN 2 Pasar Baru.

Dalam kegiatan itu Bupati juga menyerahkan bingkisan buat siswa dan siswi yang sudah mengikuti vaksinasi.

"Vaksinasi bagi pelajar tingkat SD ditargetkan 39.595 siswa. Selanjutnya petugas akan menyasar ke sekolah lain yang sudah siap untuk mengadakan kegiatan vaksinasi," kata Bupati Tanah Bumbu, di Batulicin.

Dia mengatakan, bagi pihak sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi terhadap siswa-siswinya agar segera mungkin untuk mengkoordinasikan dengan dinas terkait kesiapan pelaksanaan vaksinasi.

Hal ini segera dilakukan untuk menghabiskan stok vaksin agar tidak kedaluwarsa.

"Kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini, maka siswa akan betul-betul terlindungi dari pandemi COVID-19," ujar Bupati.

Sementara Itu Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setya Budi melalui Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit, M. Saleh menambahkan bahwa virus omicron kini sudah di Indonesia.

"Oleh sebab itu kami minta dukungan dari semua pihak khusunya bagi wali murit agar memberikan izin kepada anaknya untuk mengikluri vaksinasi sehingga "herd imunity" warga di Tanah Bumbu cepat tercapai," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022