Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengantarkan piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial yang diberikan Presiden RI Joko Widodo untuk Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani.

Penyerahan piagam dilakukan wali kota, Senin dan diterima istri Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2020, Ririen Kartika Rini di kediamannya Jalan Al Jafri Komplek Griya Kemuning Indah Guntung Paikat, Kota Banjarbaru.

Diketahui, almarhum Nadjmi Adhani yang berpulang 10 Agustus 2020 lalu meraih piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial yang diusulkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada 2019 lalu.

Penghargaan tanda kehormatan itu diberikan Presiden RI Jokowi kepada almarhum Nadjmi Adhani atas dedikasi semasa hidup, khususnya saat membawa perubahan besar di sektor sosial Kota Banjarbaru.

Pertemuan Aditya yang didampingi sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Banjarbaru dengan istri almarhum terkesan santai diselingi tawa dan canda sampai diskusi pelaksanaan program-program pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengaku, penyerahan plakat piagam dan tanda kehormatan untuk almarhum sebenarnya telah diselenggarakan beberapa waktu lalu di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

"Namun, saat itu istri almarhum ibu Ririen tidak bisa hadir, tetapi hari ini secara khusus Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin mengantarkan piagam dan diterima langsung ibu Ririen di kediaman," ucap Rokhyat. 

Dijelaskan Kadinsos, penghargaan yang diterima almarhum Nadjmi Adhani merupakan bentuk apresiasi dari Kemensos, atas program sosial yang telah digagas selama menjabat sebagai wali kota periode 2016-2020.

Sejumlah program sosial yang sudah dilaksanakan almarhum selama satu periode menjabat yakni penutupan kawasan Lokalisasi Pembatuan di Kecamatan Landasan Ulin, hingga program Kampung Tematik.

"Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas jasa-jasa almarhum dan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada almarhum," ungkapnya.

Istri almarhum Nadjmi Adhani Ririen Kartika Rini berharap piagam menjadi amal jariyah untuk sang suami dan dirinya juga berterima kasih kepada wali kota yang menyempatkan waktu secara khusus menyerahkannya.

"Semoga Wali Kota Aditya sehat selalu dan bisa membawa Banjarbaru lebih maju dan bisa melanjutkan yang telah dibangun almarhum. Alhamdulillah, pemerintah pusat masih ingat yang dilakukan almarhum dulu dan saya ucapkan terima kasih," ucapnya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021