PT Plantindo Agro Subur (PAS) di Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin memberikan reward berupa natura senilai Rp10 juta, bagi tiga desa yang bisa menjadikan wilayahnya bebas api.

SHE Officer PT PAS, Andri, di Candi Laras Utara, Jum'at (24/12), mengatakan penyerahan dilakukan hari ini, bentuk apresiasi terhadap tiga desa yang telah memberikan dukungan dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
 
Penyerahan reward dari PT PAS untuk tiga desa bebas api (Antara/Fathur)


"Reward dari perusahaan kami bagi desa yg bebas api di antaranya, Desa sSngai Salai Hulu, Desa Sungai Salai Hilir dan Desa Kaladan," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia,  reward yang diberikan berbentuk natura yang nilai ekonominya masing-masing senilai Rp10 juta, peruntukannya tentu juga mendukung infrastruktur pembangunan desa setempat.

Pada tahun ni reward diberikan berupa perbaikan jembatan,  di Desa Sungai Salai Hulu dan perbaikan jalan untuk Desa Sungai Salai Hilir dan Desa Kaladan.
 
Penyerahan reward dari PT PAS untuk tiga desa bebas api (Antara/Fathur)


"Saya berharap dengan adanya reward ini dapat membantu masyarakat desa sekitar, dan ke depannya upaya pencegahan karhutla dapat terus berjalan dengan baik," katanya.

Ditambahkan dia, tentunya dalam pencegahan dan penanggulangan kathurla mesti terjalin sinergi dengan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, baik dari perusahaan, unsur muspika, maupun masyarakat setempat.

Baca juga: Target 600 dosis untuk vaksinasi karyawan PT Plantindo Agro Subur

Baca juga: CSR Astra Kreatif PT Tri Buana Mas berikan bantuan bibit ikan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021