Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) renang dan loncat indah Kalimantan Selatan (Kalsel)  tahun 2021, bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI Kalsel di Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kejurprov renang dan loncat indah Kalsel tahun 2021, bertempat di venue Kolam Renang Amandit Aquatic Center Kandangan, di Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS.

"Sebanyak 165 atlet dari 13 kabupaten dan kota yang mengikuti kejurprov ini dan 39 orang offisial, dengan mempertandingkan 14 nomor," kata Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Pengkab PRSI HSS, Mardiansyah, Selasa (21/12).

Dijelaskan dia, 14 nomor tersebut meliputi, gaya bebas 50 meter, gaya bebas 100 meter, gaya bebas 200 neter, gaya bebas 400 meter, gaya Kupu Kupu 50 meter, gaya Kupu Kupu 100 Meter.

Baca juga: Kolam renang Amandit Aquatic Center dibuka kembali

Kemudian, gaya Kupu Kupu 200 meter, gaya punggung 50 meter, gaya punggung 100 meter, gaya punggung 200 meter, gaya dada 50 Meter, gaya dada 100 meter, gaya dada 200 Meter, gaya ganti perorangan 200 meter.

Ketua Umum PRSI Kalsel, Hj. Haryatie, mengatakan kejurprov Renang dan Loncat Indah Tahun 2021, Ini merupakan bagian dari keinginan elemen masyarakat, khususnya PRSI Kalsel.

"Diharapkan mendapatkan atlet renang berprestasi, dapat diandalkan dan mencari bibit baru serta akan melahirkan atlet renang junior yang baru dan dapat mewakili Kalsel di tingkat nasional," katanya.

Dijelaskan dia, selaku Ketua Umum PRSI Kalsel juga atas nama masyarakat olahraga kalsel mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah daerah dan Wakil Bupati HSS serta Ketua Umum KONI HSS dan Ketua Pengkab PRSI HSS beserta seluruh jajaran, atas kejurprov ini.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan dengan kejurprov ini tentu menjadi ajang pemanasan bagi atlet-atlet, disamping memang sekiranya di sini nanti dilihat berbagai proses apa yang mereka lakukan.

Menurut dia, terlihat atlet-atlet berbakat dan lain sebagainya untuk terus dibina ditingkat kabupaten masing-masing, tentu juga ditingkat provinsi yang lebih banyak nantinya.

Baca juga: 119 peserta ikuti silaturrahmi komunitas pencinta alam se Kalsel

“Dapat melihat potensi yang berkembang untuk menjadi bibit-bibit atlet kita ditingkat kabupaten, dan tentu menjadi perwakilan di tingkat Provinsi Kalsel,” katanya.

Dan terpenting adalah bagaimana kegiatan ini, untuk menyemangati semua pihak bahwa kegiatan olahraga ini di tengah pandemi tetap harus bisa dilaksanakan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditambahkan dia, sebagai tuan rumah tentu merasa sangat terhormat dan bahagia, pada kegiatan yang dilaksanakan hari ini, serta ini juga sebagai ajang evaluasi untuk persiapan-persiapan kegiatan ke depan.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS, H. Akhmad Fahmi, Kasdim 1003/HSS Mayor. Inf. Syahrudin, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar HSS, Abdul Kodir, Jajaran pengurus Koni Provinsi Kalsel, Jajaran Pengprov PRSI Kalsel, Pengprov PRSI HSS dan seluruh atlet yang bertanding.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021