Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, didampingi Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS, Kukok Satrianto, menghadiri malam ramah tamah silaturrahmi peserta Komunitas Pecinta Alam se Kalimantan Selatan(Kalsel) Tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata, Disporapar, Zakir Maulidi, di Tanuhi, mengatakan maksud dan tujuan untuk silahturahmi antara para pecinta alam se-Kalsel sebanyak 119 peserta, juga upaya menggairahkan kembali kunjungan wisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional(KSPN) Loksado.

"Di mana Loksado sebagai satu-satunya KSPN di Kalsel, yang ditetapkan dengan peraturan pemerintah," katanya, di Buper Cottege Gunung Kantawan Tanuhi, Loksado, beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Kolam renang Amandit Aquatic Center dibuka kembali

Dijelaskan dia, kegiatan ini diikuti 37 komunitas yang dengan total peserta 119  orang, rekan-rekan yang mengikuti kegiatan ini dipersyaratkan untuk sudah vaksin minimal dosis pertama, diharapkan bisa menjadi corong dari rekan-rekan lain yang belum di vaksin.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan bersyukur pada malam ini di tengah masa pandemi, setengah bulan lalu telah melalui dinamika izin yang sangat tinggi, untuk mendapatkan izin dari Satgas Kabupaten HSS agar dapat menyelanggarakan kegiatan ini.

"Alhamdulillah dengan berbagai upaya yang kita lakukan, akhirnya mendapatkan izin, dan malam hari ini dapat kita laksanakan kegiatannya," katanya.

Baca juga: Wabup HSS sambut 34 nominator kompetisi TAV & PC di Loksado

Menurut dia, visi dari Kabupaten HSS adalah Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis(CINTA), dan orang yang mencintai pasti akan memberi secara maksimal, maka wujud pertemuan malam hari ini adalah CINTA dari HSS kepada para pecinta alam.

Sesuai dengan amanat Ustadz Abdul Somad (UAS)pada saat ceramah di lokasi ini, selain untuk dedikasi wisata, Buper Cottege Gunung Kantawan Tanuhi, Loksado ini akan didirikan yayasan untuk pembinaan da'i di pedalaman, yang semoga bisa segera pihaknya bisa realisasikan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021