Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif berpesan agar Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesia (MUKK-I) dapat senantiasa mengayomi seluruh umat kaharingan, serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan umat.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri hari kepercayaan kaharingan ke 4, sekaligus meresmikan kantor Dewan Musyawarah Pusat (DMP) di Kecamatan Hampang, Senin.

Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan yang patut disyukuri, keanekaragaman yang terdiri dari suku bangsa memiliki perbedaan satu dengan lainnya dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Salah satunya, yaitu kepercayaan kaharingan yang ada di negara termasuk Kotabaru yang menambah kemajemukan di masyarakat.

"Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik. Peringatan ini merupakan bentuk syukur umat kaharingan yang telah diakui keberadaannya dan mendapat pengakuan oleh pemerintah," ujarnya, dalam siaran pers.

Wabup juga berpesan agar Kantor DMP MUKK-I yang baru diresmikan dapat dipergunakan serta dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat.
 

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021