Desa Langkang Lama, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru dilibatkan untuk aktif melakukan pencegahan stunting melalui penyuluhan dan pelatihan kesehatan.

Sekretaris Kecamatan Pulau Laut Timur, Ranti mengatakan, Pemerintah Kecamatan sangat mendukung adanya kegiatan Penyuluhan Bidang Kesehatan tentang Pencegahan Stunting.

Menurutnya, kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada ibu hamil, ibu menyusui dan juga balita mengenai apa itu Stunting dan bagaimana cara mencegahnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah stunting di daerah mereka, dengan mendatangkan narasumber dari Puskesmas Berangas.

Diikuti sebanyak 75 orang terdiri dari ibu dan balita, dihadiri juga Sekretaris Kecamatan beserta staf.

"Semoga dengan adanya edukasi ini, bisa meningkatkan pengetahuan dan kualitas kesehatan serta pertumbuhan anak-anak di Desa Langkang Lama khususnya dan Kecamatan Pulau Laut Timur pada umumnya," ujar Ranti, melalui siaran pers.

Sementara itu, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021