Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri silaturahmi pimpinan Pondok Pesantren(Ponpes) dan alim ulama bersama Al Habib Segaf Baharun, di Pondok Pesantren Minhajul Abidin Kapuh, Kecamatan Simpur, HSS.

Dalam tausiahnya Habib Segaf banyak bercerita tentang kenangan dan perjuangan almarhum Guru Kapuh dalam mengasuh pondok pesantren yang dipimpinnya, ia juga memotivasi para pimpinan ponpes agar pengelolaan ponpes bisa berjalan dengan baik.

"Kegiatan di sini adalah satu rangkaian dalam kegiatan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS, setelah tadi kita tadi juga melaksanakan silaturrahmi di pendopo kabupaten dengan para ASN," kata wabup, Minggu (5/12) lalu.

Baca juga: Pemkab HSS silaturrahmi ulama dan tausiyah bersama Al Habib Segaf Baharun

Pihaknya bersyukur dengan para pimpinan pondok pesantren dan alim ulama bisa bersilaturrahmi kembali dengan Alhabib Segaf Baharun, di mana habib memberikan tausiyahnya terutama penguatan di dalam beragama, dalam rangka mengembangkan ponpes dan menciptakan kerukunan dan lainnya.

Dijelaskan dia, yang terpenting pesan habib adalah bagaimana masing-masing punya peran, ulama punya perannya sebagai pewaris para nabi, sementara juga pemerintah punya peran di situ.

Habib mengharapkan sinergitas yang baik agar kehidupan di dalam membangun, seperti dalam proses pembangunan di Kabupaten HSS bisa berjalan dengan lancar, banyak harapan lainnya juga disampaikan kepada para alim ulama.

Baca juga: Ziarah ke makam pendiri Kabupaten HSS tradisi jelang hari jadi

“Juga kepada Pemkab HSS di dalam mendukung proses pembangunan khususnya ponpes, tentu sebagai bagian dari masyarakat dan sebagai bagian dari warga serta sebagai bagian dari pemerintah kita akan memaksimalkan fungsi-fungsi kita di dalam penguatan tersebut,” katanya.

Turut hadir,  para habaib, alim ulama dan para pimpinan pondok pesantren di Kabupaten HSS, diantaranya Pimpinan Pondok Dalam Pagar Kandangan Tuan Guru H. Ahmad Syairazi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021