Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, di ruang kerjanya menerima silaturrahmi rombongan Panitia Pembangunan Masjid Al Ittihad, Desa Loksado, Kecamatan Loksado.

Rombongan tersebut dipimpin ketua panitia pembangunan masjid, TGH. Mochyar Dahri, bersama Ketua seksi penggalangan dana, HM. Suriani, anggota HM. Thaha, dan didampingi Kepala Bagian Kesra Setda, Fajar Abdi.

Baca juga: Sempat terhenti karena pandemi, haflah Al Qur'an IPQAH HSS kembali dilaksanakan

"Masjid Al Ittihad dibangun di Desa Loksado, Kecamatan Loksado. Sejak Peletakkan batu pertama pada November 2018 lalu. Dengan desain sebelumnya berukuran 30x30 meter, memerlukan dana sekitar Rp6 milliar," kata panitia.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan panitia pembangunan Masjid Al Ittihad dalam upaya realisasi pembangunan masjid tersebut.

Baca juga: 83 santri ikuti wisuda LPP TKA/TPA BKPRMI HSS

Dijelaskan dia, Pemkab HSS akan membantu pelaksanaan pembangunan masjid sesuai dengan kemampuan daerah dan bantuan juga akan melalui partisipasi ASN lingkup Pemkab HSS,  yang nantinya akan dikoordinir melalui bagian Kesra.

"Kami berharap pembangunan masjid ini dapat secepatnya diselesaikan dengan mengekspos pembangunan masjid ke media sosial, serta kami yakin akan banyak pihak yang ikut berpartisipasi, apalagi melihat lokasinya yang berada di Kecamatan Loksado," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021