Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut menggelar paripurna Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021, di gedung DPRD setempat, Kamis (2/12). 

Bupati Tanah Laut HM Sukamta dalam sambutannya mengungkapkan,  Kabupaten Tanah Laut  telah mengalami banyak kemajuan.

"Tujuan dari kerja dan karya selama ini juga sejalan dengan visi misi pembangunan Kabupaten Tanah Laut  yaitu Berinteraksi (Berkarya, Inovasi, Tertata, Religius Aktual dan Sinergi),"ujar bupati.

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan, dalam kondisi pandemi COVID-19 semua lapisan masyarakat bahu-membahu berkarya untuk terus menyelesaikan agenda di tengah keadaan was-was melawan COVID-19.

"Alhamdulillah berkah adanya iman, imun dan semangat yang luar biasa daerah kita tetap bertahan, memacu pembangunan di Bumi Tuntung Pandang ini," ungkap Sukamta.

Dengan mengangkat tema Begawi Bahimat, Tanah Laut Kuat, Sukamta juga menyampaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanah Laut memiliki trend positif naik dan terakhir pada tahun 2020 IPM berada pada angka 69,38.

"Saat ini pemerintah terus berusaha bekerja keras untuk meningkatkan nilai IPM t melalui berbagai kebijakan pembangunan,  baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun sektor lainnya," terangnya.

Sebelum sambutan berakhir bupati turut menyampaikan penggargaan telah diraih Kabupaten Tanah Laut. 

Acara dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Laut  H Atmari itu, turut dihadiri pimpinan DPRD Tanah Laut beserta anggota,  unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut, para pimpinan partai politik, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan Ormas, perwakilan organisasi kepemudaan, para peraih juara dari berbagai lomba dan tokoh masyarakat. 

Usai Rapat Paripurna, Bupati beserta jajaran Forkopimda menuju Taman Pemakaman Muslimin untuk berdoa dan menabur bunga di pusara para pendiri Kabupaten Tanah Laut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021