Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan segera mencairkan gaji Pegawai Negeri Sipil ke-13 pada pertengahan bulan Juli 2011.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Selasa (5/7), usai memberikan tali asih kepada 102 orang pensiunan PNS Pemprov Kalsel di Aula Abdi Persada Banjarmasin.

"Kita upayakan gaji ke-13 PNS Pemprov Kalsel paling lambat pertengahan Juli ini bisa dibagikan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak sekolah," katanya.

Rudy berharap gaji ke-13 tersebut bisa benar-benar dimanfaatkan oleh para PNS untuk membeli buku dan keperluan sekolah lainnya, sehingga bisa meringankan beban keluarga.

"Jadi gaji ke-13 bukan untuk bapaknya, tetapi untuk anak-anak yang masih sekolah," kata Rudy disambut tawa peserta.

Selain PNS yang masih aktif, pensiunan juga bakal mendapatkan hak yang sama untuk mendapatkan gaji ke-13.  

Kepada para peserta yang baru saja purna tugas, Wagub mengatakan, masa pensiun bukan berarti berhenti melakukan aktivitas tetapi menjadi momen untuk kembali terjun di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wagub juga mengklarifikasi terkait isu bahwa dia tidak menyetujui kenaikan tunjangan bagi pensiunan.

"Ada isu yang berhembus bahwa gubernur telah setuju dan menandatangani kenaikan tunjangan untuk para pensiunan, tetapi terkendala pada Wagub yang hingga kini belum setuju," katanya.

Isu tersebut kata dia, tidak benar sebab tidak mungkin seorang
Wagub bisa menghalangi atau menentang kebijakan gubernur.

Wagub juga berharap, uang tali asih sebesar Rp5 juta yang diberikan kepada 102 orang PNS yang baru mengakhiri masa tugasnya tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Memang nilainya tidak seberapa, namun kami harap uang tersebut menjadi salah satu bukti masih adanya perhatian dari pemerintah," katanya./B*C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011