Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan di Desa Mantimin langsung diserbu warga setempat.

"Tujuan pasar murah ini sebagai upaya pengendalian harga, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga murah," kata Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan Syamsul Hidayat di Paringin, Selasa.

Selain itu jelas Syamsul, berbagai kebutuhan pokok yang dijual mulai dari bahan dapur seperti minyak goreng, gula, telur, tepung, bawang hingga kebutuhan lainnya seperti minuman sirup, kue kering, aneka buah-buahan, mie instan, popok bayi, pakaian serta produk UMKM.

Diketahui, pasar murah ini dilaksanakan bekerjasama dengaan pihak transmart, bulog, wings, indofood, dinas terkait dan pelaku UMKM.

"Akhir-akhir ini memang kebutuhan pokok meningkat, jadi ini dilakukan sebagai upaya untuk menstabilisasi harga dan bahan pokok di pasar sehingga diadakanlah pasar murah," jelasnya.

Melihat antusias warga yang tinggi, Syamsul mengaku sangat senang karena mulai dari anak-anak sampai Lansia berbondong-bondong menyerbu pasar murah yang pihaknya gelar tersebut.

Faridah salah satu warga Desa Mantimin, sangat menyambut baik adanya pasar murah yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan provinsi bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Balangan.

"Semoga pasar murah ini ke depan lebih sering diadakan, karena kami berbelanja di pasar ini tidak hanya semata untuk kepentingan pribadi, tetapi juga untuk menyalurkan bantuan berupa logistik kepada saudara kami yang terdampak banjir," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021