Relawan Desa Mantimin Kecamatan Batumandi melalui Mantimin Bamara Group (MBG) menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

"Pada hari ini kami telah menyalurkan sedikitnya tiga ratus logistik untuk korban banjir di Kecamatan Juai, yaitu berupa roti, air dan mie instan," kata Kepala Koordinator MBG Safrudin di Paringin, Senin.

Safrudin berharap, semoga para korban banjir selalu diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi musibah banjir ini. Serta para korban selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Relawan MBG saat menyerahkan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Juai, Senin (29/11/2021). ANTARA/ragil darmawan



Terpisah, Camat Juai Nanang Edward, mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah membantu para warganya dalam menghadapi musibah banjir tahunan tersebut.

"Kami tentunya berharap, banjir ini akan segera surut sehingga warga desa bisa beraktivitas seperti semula lagi," ucap Nanang.

Rumah warga di Desa Muara Ninian Kecamatan Juai yang terdampak banjir, Senin (29/11/2021). ANTARA/ragil darmawan


Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, per hari ini Senin (29/11), sebanyak sembilan desa di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan telah terdampak banjir.

Yaitu Desa Galumbang, Teluk Bayur, Buntu Karau, Mungkur Uyam, Sirap, Juai, Pamurus, Bata dan Muara Ninian. Dengan total warga terdampak banjir mencapai sekitar tujuh ribu jiwa.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021