Belasan Anak yatim, para kaum duafa dan fakir miskin di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menerima bantuan sembako secara gratis dari Yayasan Posko Satujiwa.

"Pemberian sembako tersebut sebagai upaya yayasan untuk membantu meringankan beban hidup mereka yang serba pas-pasan," kata Ketua Posko Satujiwa Pelda indro Turseno, di Batulicin Sabtu.

Dia mengatakan, program ini akan terus digalakkan setiap Jumat melalui program "Jumat Berkah" dengan menyasar seluruh kaum fakir miskin, yatim piatu, janda tua dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Alhamdulillah lanjut Indro, pada pekan ini pihak panitia telah menyalurkan sembako gratis di Desa Sarigadung RT 07 RT 11, Desa Bersujud RT 09 Kecamatan Simpang Empat dan Dusun Satu Desa Manunggal, Desa Pandan Sari, Desa Pematang Ulin, Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang.

"jauh kedepan program ini akan meyasar kepada masyarakat yang membutuhkan diseluruh desa dan kecamatan lainnya yang ada di Tanah Bumbu," ujar Indro.

Kegiatan Yayasan Posko Satujiwa juga mendapat dukungan penuh dari Komadan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto dan Danramil 05/Krb Kapten inf Yacob Pangala.

"Alhamdulillah setiap kegiatan para komandan kami selalu mendukung kegiatan Posko satujiwa, dan kami juga terus menjalankan arahan mereka agar dapat berperan aktif memecahkan segala permasalahan masayarakat yang tinggal di desa," Pungkas Indro yang juga sebagai anggota Babinsa Koramil 05/Karang Bintang.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021