Bupati HST H Aulia Oktafiandi meninjau beberapa infrastruktur jalan  terdampak banjir beberapa waktu yang lalu dan berjanji segera melakukan perbaikan jalan yang rusak karena longsor di beberapa titik ke arah Desa Hinas Kiri Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Senin (22/11).

Bupati memerintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan struktur jalan yang rusak di desa Hinas Kiri. "Segera kita perintahkan Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan," katanya.

Warga setempat, Kosim menceritakan di lokasi jalan yang rusak, banjir menerjang dengan cepat, air menggenangi setinggi pinggang orang dewasa, karena derasnya air hingga aspal terkelupas.

"Di sisi lain, karena derasnya hujan juga ada di beberapa titik jalan menuju desa Hinas Kiri terkena longsor," kata Kosim.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU Sahidin menjelaskan jalan yang rusak akan dilakukan perbaikan Tahun 2022 mendatang.

"Anggaran untuk pemeliharaan berkala atau rutin jalan Kabupaten yang bisa digunakan untuk memperbaiki jalan di Hinas Kiri itu. Untuk langkah cepat akan kami lakukan perbaikan sementara sehingga jalan tetap bisa digunakan oleh masyarakat," tukasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021