Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menerima dana bantuan tanggung jawab sosial (CSR) PT Angkasa Pura I yang diberikan kepada mahasiswa mengikuti Istanbul Youth Summit 2022 di Turki bulan Februari 2022.

"Kami mengapresiasi bantuan CSR yang diberikan PT Angkasa Pura I kepada mahasiswa dan berharap bisa menambah semangat mengikuti ajang itu," ujar wawali di ruang tamu wali kota usai menerima bantuan, Senin.

Penyerahan bantuan untuk mahasiswa UIN Yogyakarta Yety Retno dilakukan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Dony Subardono didampingi Stakeholder Relation Manager Ahmad Zulfian Noor.

Sementara, wakil wali kota saat pertemuan didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Erma Epiyana Hartati dan Kepala Sub Bagian Pembangunan Syaidah.

General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Syamsudin Noor Dony Subardono mengatakan, partisipasi yang diberikan bertujuan membantu dan memberi semangat kepada mahasiswa bersangkutan. 

"Kami berharap, bantuan partisipasi ini mampu memberikan semangat bagi mahasiswa yang mengikuti ajang internasional sehingga berprestasi dan mengharumkan nama daerah," ucap Dony didampingi Zulfian. 

Selanjutnya, GM Angkasa Pura I juga menyampaikan keinginan bekerja sama dengan Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarbaru menampilkan budaya khas Kalimantan baik tarian maupun kesenian daerah lainnya. 

"Jadi, setiap penumpang pesawat baik saat berangkat maupun datang, sudah bisa merasakan nuansa budaya khas Kalsel dengan penampilan tarian dan kesenian yang telah disiapkan di area bandara," ujarnya.

Ditambahkan Zulfian, saat ini sudah terjalin nota kesepahaman (MoU) kepariwisataan dengan Pemprov Kalsel untuk menempatkan Tourist Infomation Center (TIC) di area bandara setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021