Sebanyak 300 riders turut berpartisipasi dalam gerakan revolusi hijau dan memungut sampah di sepanjang jalur yang mereka lalui dan menanam pohon.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarmasin, Minggu, mengatakan, Pemprov Kalsel terus berupaya meningkatkan dan memperbaiki kualitas lingkungan di Banua dengan melibatkan semua pihak terkait.

Hal tersebut dibuktikan dengan program revolusi hijau yang dicanangkan sejak dia menjabat gubernur mulai periode pertama dan terus digerakkan hingga sekarang.

"Termasuk pada acara Banua Adventure Ngetrail Sambil Peduli Alam Kalimantan Selatan di Kiram Park, Kabupaten Banjar, seluruh peserta selain melakukan gerakan memungut sampah juga menanam pohon," katanya.

Selain menanam pohon, kata dia, pihaknya juga fokus memperbaiki daerah aliran sungai di berbagai daerah di Kalsel.

Menurut Gubernur, program revolusi hijau dan upaya perbaikan daerah aliran sungai merupakan salah satu upaya untuk mencegah banjir di berbagai daerah di Kalsel.

"Kita tidak bisa mencegah hujan, tetapi kami terus memperbaiki lingkungan dengan baik. Sehingga air dapat mengalir dengan baik kemudian dapat terserap kembali oleh alam," katanya.

Gubernur mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Banua Adventure Ngetrail Sambil Peduli Alam Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut, selain dapat menyalurkan hobi, juga mendapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021