PT Subur Agro Makmur (SAM) kembali menggulirkan program beasiswa berprestasi untuk siswa sekolah yang berada di sekitar perusahaan PT SAM, program yang diberi nama "Astra Cerdas" menyasar siswa di berbagai strata pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Daha Barat, Daha Selatan dan Daha Utara.

Asisten CSR PT SAM, Esti Setyaningsih, di Daha Barat, mengatakan program Astra Cerdas dari PT SAM diberikan kepada 19 sekolah yang berada di sekitar perusahaan PT SAM, dengan jumlah penerima beasiswa prestasi 109 siswa.

"Untuk sekolah-sekolah penerima program beasiswa prestasi tersebut di antaranya TK Teratai Putih Bajayau,TK Kamboja Bajayau Tengah, SDN Bajayau Lama, SDN Bajayau Tengah 1," katanya, dalam keterangan usai penyerahan beasiswa di Aula Kantor Daha Barat, beberapa waktu lalu.
 

CDO PT SAM, Budi Wahyudi sampaikan sambutan dalam penyerahan program beasiswa berprestasi
untuk siswa sekolah "Astra Cerdas" (Antara/Fathur)


Baca juga: PT SAM distribusikan bantuan rutin PMT dan honor kader posyando binaan

Selanjutnya, SDN Bajayau Tengah 2, SDN Bajayau, SDN Baru, SDN Badaun, SDN Tanjung Selor, SDN Sianggantung, SDN Samuda 1, SDN Samuda 2, SDN Baruh Jaya 1, SDN Baruh Jaya 2, SDN Paramaian, MTS Babusalam Desa Baru, SMPN 1 Daha Barat, MA Babusalam Desa Baru, dan SMAN 1 Daha Barat.

Dijelaskan dia, program ini salah satu tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, hal ini tertuang dalam empat pilar “public contribution”, yaitu Astra Cerdas dibidang Pendidikan, Astra Sehat dibidang kesehatan, Astra Hijau dibidang lingkungan, dan Astra Kreatif di bidang ekonomi.

Dengan empat pilar ini diharapkan dapat mendukung kehidupan masyarakat sekitar untuk maju dan berkembang. Salah satunya adalah pemberian beasiswa prestasi, dan agar beasiswa ini bermanfaat serta dapat memotivasi siswa untuk tetap giat dalam belajar meskipun dalam kondisi pandemi.

Baca juga: PT Subur Agro Makmur peduli lingkungan

CDO PT SAM, Budi Wahyudi, mengatakan perusahaan akan terus mendukung kemajuan pendidikan kecamatan Daha Barat dan sekitarnya, untuk terus berkarya dan berinovasi sehingga mampu berkompetisi dengan sekolah lain.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Daha Barat, A. Yani yang turut hadir mengucapkan terima kasih atas program Astra Cerdas yang diberikan oleh perusahaan.

“Program ini merupakan salah satu komitmen dalam memacu semangat belajar siswa yang ada di sekolah sekitar perusahaan,” katanya.

Baca juga: Polsek Daha Utara dan PT SAM kerjasama tebar lima ribu SMS imbau cegah karhutla

Ia berharap, ke depan ada kegiatan lain yang bisa dilaksanakan dalam bidang pendidikan agar bisa meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Daha Barat, program beasiswa prestasi dapat memberi manfaat untuk penerima, menjadi berkah untuk perusahaan PT SAM sehingga semakin sukses dan maju.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Samuda 1, Arrahman Sidiq, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepedulian perusahaan terhadap siswa yang bersekolah di sekitar perusahaan.

"Terimakasih atas bantuan beasiswa diberikan, semoga program ini terus berlanjut dan konsisten dijalankan. Kami doakan atas kebaikan yang diberikan oleh PT SAM di bidang pendidikan khususnya, dapat menjadikan PT SAM semakin berkembang,” katanya yang juga mewakili beberapa kepala sekolah yang berhadir.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021