32 tenaga perpustakaan berasal dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) beberapa satuan pendidikan dan pemerintah desa, mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Tanah Laut, di Aula Dispusip setempat, Senin (15/11).

Salah seorang petugas perpustakaan dari UPTD SDN Kurau Fitriah mengaku bersyukur dapat mengikuti bimbingan kali ini karena akan menjadi bekal  sekolahnya untuk membangun perpustakaan ditargetkan dibangun tahun depan.

Dia mengungkapkan, selama ini perpustakaan di sekolahnya masih menumpang di ruang kelas dan masih memiliki banyak keterbatasan.

"Alhamdulillah kami terbantu belajar tentang perpustakaan. Insyaallah kedepannnya tenaga perpustakaan bisa bekerja lebih baik lagi,"tegasnya.

Terpisah,  Kepala Seksi Pembinaan dan Pembudayaan Gemar Membaca Dispusip Tanah Laut A Sairaji mengatakan, 32 peserta perwakilan dari beberapa sekolah di Kabupaten Tanah Laut dipilih 
mengikuti kegiatan tersebut.

Dia berharap, kendala apa saja yang terjadi dalam pengelolaan perpustakaan bisa teratasi melalui  bimbingan teknis dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

"Bimtek ini dilaksanakan dua hari pelatihan materi dan satu hari praktik tersebut. Bimtek ini menjadi bekal untuk pengelola perpustakaan agar lebih percaya diri dan mantap dalam mengelola perpustakaan di daerahnya masing-masing," tegas Sairaji.

Adapun materi yang diberikan dalam bimbingan teknis tersebut,  diantaranya ilmu pengantar perpustakaan hingga teknis aplikasi pengolahan dan kategorisasi untuk perpustakaan.
32 tenaga perpustakaan berasal dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) beberapa satuan pendidikan dan pemerintah desa, mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Tanah Laut, di Aula Dispusip setempat, Senin (15/11).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021