Pemerintah Kota Banjarbaru gelar "Semarak Bauntung 2021" sebagai salah satu cara menghidupkan pasar rakyat dan roda ekonomi khususnya di kawasan Pasar Bauntung Jalan RO Ulin Banjarbaru Selatan. 

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menandai "Semarak Bauntung 2021" Banjarbaru Juara sekaligus memperingati HUT Korpri ke-50 dengan acara seremonial di pasar itu, Jumat. 

"Kami sangat senang karena Semarak Bauntung ini menjadi salah satu cara menghidupkan kembali pasar rakyat dan aktivitas jual beli yang sudah lama hilang akibat pandemi COVID-19," ujarnya dalam sambutan. 

Ia mengatakan, ke depan pemkot akan menggelar event-event lain yang tentu bertujuan meramaikan pasar rakyat agar masyarakat kembali berbelanja di pasar semi tradisional yang menjadi kebanggaan warga Banjarbaru itu. 

"Mari kita berbelanja ke pasar rakyat karena kalau bukan kita siapa lagi yang berbelanja ke pasar tradisional membantu acil-acil, paman-paman yang berjualan sehingga mereka bisa menafkahi keluarganya," ajak sekda.

Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru Abdul Basid mengatakan, Semarak Bauntung merupakan langkah nyata yang dilakukan guna mengajak setiap warga datang dan berbelanja di Pasar Bauntung Banjarbaru.

"Tujuan Semarak Bauntung 2021 yakni meningkatkat sinergitas semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, swasta dan pedagang sehingga bisa saling bersama-sama menumbuhkan roda perekonomian," ujarnya. 

Dikatakan, melalui Semarak Bauntung digelorakan program "Ayo Baparak" atau Ayo Berbelanja ke Pasar Rakyat, berbelanja lebih merakyat khususnya di pasar rakyat milik Pemerintah Kota Banjarbaru yaitu Pasar Bauntung.

Kegiatan Semarak Bauntung diawali senam pagi bersama yang dilanjutkan penanaman pohon dan syukuran yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur sudah melewati beberapa fase dalam pembangunan pasar itu. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021