Anggota DPR RI Hj Aida Muslimah SE menginginkan pendidikan politik warga Kalimantan Selatan (Kalsel) ke depan lebih baik lagi.

"Srikandi" Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan asal daerah pemilihan (Dapil) II Kalsel tersebut mengemukakan itu saat silaturahmi dengan insan pers provinsinya di kediamannya -Jalan S Parman Banjarmasin, Rabu (10/11) malam.

Oleh karena itu, Hj Aida Muslimah yang baru menjadi anggota DPR RI sejak 1 November 2021 dalam gerak langkah awal akan fokus pada pendidikan politik bagi warga "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel.

"Insya Allah dengan panduan dari pimpinan Partai dan Pimpinan Fraksi langkah awal saya sebagai anggota DPR RI fokus pendidikan politik," tegasnya didampingi suami HM Rosehan Noor Bahri SH yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel.

"Dalam melaksanakan pendidikan politik tersebut saya juga akan bersinergi dengan H Rifqi Nizami Karsayuda asal Dapil I Kalsel sama-sama satu fraksi dan satu Komisi II DPR RI," lanjutnya.

Selain itu, akan membangun komunikasi yang lebih intens dengan pemerintah provinsi (Pemprov) serta pemerintah kabupaten/kota (Pemkab/Pemkot) di Kalsel.

"Hal itu semua untuk lebih mewujudkan sinergitas antara pemerintah daerah (Pemda) di Kalsel, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dengan pemerintah pusat," tambahnya.

Pada kesempatan itu pula, pengganti antarwaktu keanggotaan DPR RI atas nama H Syafruddin H Maning atau Cuncung dari Dapil yang sama tersebut mengharapkan kerja sama yang baik dengan wartawan/insan pers.

"Kalau saya keliru dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat pada tingkat pusat, wartawan jangan ragu/sungkan memberikan teguran atau koreksi yang konstruktif," demikian Aida Muslimah.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021