Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus berupaya menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) yang ada di "Bumi Bersujud".

"Kali ini sasaran lansia yang divaksinasi di Kecamatan Karang Bintang," kata Bupati Tanah Bumbu melalui Camat Karang Bintang Syafrudin di Btulicin Selasa.

Dia mengatakan, implementasi percepatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan sistem "door to door" atau dengan mendatangi para lansia ke rumah masing-masing.

Selain percepatan vaksinasi, sistem door to door juga untuk mempermudah pelayanan utamanya bagi para lansia mengingat mereka banyak yang tidak mampu untuk perjalanan menuju kantor pusat kesehatan.

Program percepatan vaksinasi di Kecamatan Karang Bintang dijadwalkan sejak 23 Oktober hingga 13 November 2021 di lokasi desa-desa Se-Kecamatan  Karang Bintang.

Saat ini, persentase vaksinasi lansia Puskesmas Batulicin 1 yakni 56 persen dan Puskesmas Karang Bintang sebanyak 58 persen.

Dalam rangka meningkatkan persentase tersebut, pemerintah kecamatan bekerjasama dengan Puskesmas Batulicin 1 dan Puskesmas Karang Bintang.

"Hari ini pelaksanaan vaksinasi lansia dengan sistem door to door dilaksanakan di Desa Batulicin Irigasi dan Desa Rejowinangun alhamdulillah berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021