Personel tangkal Polresta Banjarmasin dikerahkan untuk memperketat pengamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas saat terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang memicu antrian kendaraan.

"Saya perintahkan ton tangkal sambangi  SPBU saat berpatroli setiap hari antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan , Sabtu.

Diakui dia, bersama instansi terkait akan lebih memperketat pengamanan di SPBU menyusul kejadian perkelahian di SPBU Simpang Empat LIK Liang Anggang, Banjarbaru pada Kamis (28/10) diduga antara pelangsir.

Agar tidak terjadi peristiwa serupa di Kota Banjarmasin, Rachmat menegaskan anggotanya dikerahkan untuk melakukan pengamanan di SPBU terutama saat antrian kendaraan mengisi BBM.

"Kami imbau masyarakat yang antri di SPBU menjaga ketertiban dan saling menghargai satu sama lain," tuturnya mengingatkan.
Personil tangkal Polresta Banjarmasin saat berjaga di SPBU . (ANTARA/Firman)


Jika pun ada praktik pelangsiran di luar kewajaran, Rachmat telah menginstruksikan anggotanya dapat menindak tegas agar pembelian BBM di SPBU sesuai peruntukkannya .

Jika masyarakat mengetahui adanya gangguan kamtibmas, Polresta Banjarmasin memiliki aplikasi Sigab yang dapat dimanfaatkan warga.

Cukup melalui ponsel, masyarakat bisa melapor dan seketika personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran menindaklanjutinya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021