Tim percepatan daerah otonom baru (DOB) calon Kabupaten Tanah Kambatanglima melakukan evaluasi progres kegiatan persiapan pascaterbentuknya panitia baru.

Ketua Tim Percepatan Daerah Otonom Baru calon Kabupaten Tanah Kambatanglima, Rabbiansyah, mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan semua koordinator bidang dalam Tim Percepatan.

"Dalam peremuan tersebut diputuskan progres percepatan DOB harus semaksimal mungkin digenjot, karena sudah banyak masukan baik dari Tim Panitia Pemekaran Paser Selatan di KalTim, Kapuas Ngaju di KalTeng, Gambut Raya di Kabupaten Banjar serta Prof H Udiansyah selaku tokoh putra daratan Kotabaru," katanya di Kotabaru, dilaporkan, Rabu.

Di antara putusan tersebut, menyiapkan syarat administrasi terbentuknya pemekaran kabupaten baru, tehnik dan fisik, koordinasi atau lobi-lobi politik serta memanfaatkan jaringan yang ada.

"Sejak 12 September 2021 melalui SK Bupati kami ditunjuk menjadi ketua tim, tim ini tidak memiliki kas serupiah pun sementara proses usulan harus tetap berjalan," terang Rabbiansyah yang juga anggota DPRD Kotabaru. 

Ia menegaskan akan tetap berusaha apapun yang akan terjadi, usulan pemekaran Kabupaten Tanah Kambatanglima harus tetap berjalan walau masing-masing pengurus rela merogok kocek untuk transpor, konsumsi di setiap kegiatan.
 

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021