Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin optimistis masyarakat yang mendapat suntikan vaksin mencapai 70 persen hingga akhir November 2021 sesuai target vaksinasi yang ditetapkan sebelumnya. 

"Kami optimistis akhir November vaksinasi kepada masyarakat mampu mencapai 70 persen," ujarnya disela peninjauan vaksinasi siswa siswi dan petani binaan Kadin di SMK-PP Negeri Banjarbaru, Senin.

Menurut dia, jika masyarakat yang sudah divaksinasi menembus 70 persen maka diharapkan terbentuk kekebalan kelompok yang mampu mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di kota setempat. 

Disebutkan, jumlah masyarakat yang harus divaksin untuk memenuhi angka 70 persen berkisar 40 ribu dan saat ini masyarakat yang sudah divaksinasi mencapai 54 persen dari target yang ditetapkan 195 ribu orang. 

"Kami mengimbau masyarakat yang belum divaksin segera mendaftarkan diri ke puskesmas maupun pusat layanan kesehatan termasuk rumah sakit dan Bapelkes yang melakukan vaksinasi," ucapnya. 

Dikatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan vaksinasi sehingga bisa mencapai target membentuk herd immunity mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. 

Vaksinasi massal yang dilaksanakan Kadin Kota Banjarbaru menyiapkan 500 dosis yang ditujukan bagi siswa dan siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru termasuk masyarakat yang menjadi binaan organisasi itu. 

Kegiatan selain ditinjau wali kota juga disaksikan Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah dan Wakil Ketua Taufik Rachman bersama Ketua Kadin Hans B Prayogi, dan dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Ponpes Wali Songo Gus Hamid.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021