Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengapresiasi penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW-TNI) yang disalurkan melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Banjar.

Bantuan diserahkan wakil wali kota simbolis di Aula serba guna Kodim 1006/Banjar, Kamis bersama Dandim 1006/Banjar Letnan Kolonel Inf Imam Muchtarom, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Andri Irawan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banjarbaru Muhammad Rustam, serta camat dan lurah se-Kota Banjarbaru yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan.

"Kami mengapresiasi bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI kepada masyarakat khusus PKL dan pemilik warung yang terdampak COVID-19 sehingga mereka tidak bisa menjalankan usahanya," ujar dia.

Disebutkan, pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat melalui BTPKLW-TNI dalam bentuk bantuan uang tunai sebesar Rp1,2 juta yang penyaluran di verifikasi pemkot bersama Kodim 1006/Banjar.

"Semoga bantuan dapat membantu menggerakkan ekonomi pedagang kaki lima dan pemilik warung sebagai modal tambahan bagi usahanya dan dapat dikembangkan di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, kegiatan merupakan tindak lanjut peluncuran bantuan program Pemerintah Pusat yang diperuntukkan bagi pedagang kaki lima dan warung.

Disebutkan, penerima bantuan yakni pedagang dan pemilik warung yang terkena PPKM level 4 sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri No. 27 dan No. 28 tahun 2021 yang penyalurannya melalui TNI-POLRI.


"Kami menurunkan personel Babinsa ke lapangan untuk pendataan dan pemasukan data melalui aplikasi agar semuanya terdata dan penyaluran bantuan juga tepat sasaran kepada mereka yang terdampak," kata dia.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021