Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bagian dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, Kamis mengatakan, Himpunan Mahasiswa Islam sebagai bagian dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara hingga saat ini masih eksis dan berkembang.

"Kiprah HMI di Kotabaru sendiri semakin maju dalam kontribusinya membangun daerah," kata Wakil Bupati, saat membuka pelatihan kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam di Kotabaru.

Andi Rudi Latif menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya basic traning latihan Kader 1 HMI Komisariat Saijaan dan Komisariat Politeknik Kotabaru.

Menurutnya, saat ini mahasiswa sebagai kaum intelektual muda dituntut untuk menjadi agen perubahan yang harus sensitif terhadap tantangan zaman.

Ia berharap semoga Kader HMI mampu menjadi Kader bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi dan daya saing dalam menghadapi tantangan, peluang di era sekarang.

"Sehingga dapat turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia khusunya di Kotabaru," ujarnya dalam siaran pers.

Ia optimistis kader HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru yang inovatif dan konstruktif"ujarnya.

Ketua Panitia, Agustian, menjelaskan, pelatihan Kader 1 HMI dilaksanakan selama tiga hari ke depan yang diikuti 60 peserta se Kabupaten Kotabaru termasuk juga ada yang berasal dari Universitas Lambung Mangkurat.
 

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021