Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Dua kubu kepengurusan Partai Golongan Karya (Golkar) mendukung pasangan bakal calon wali kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ruzaidin Noor yang masih menjabat wali kota atau petahana.


Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru Ahmad Rifani Iwansyah di Banjarbaru, Selasa mengatakan, pihaknya sudah memutuskan mendukung pasangan Ruzaidin dan Fitri Zam-Zam.

"Keputusan mendukung Ruzaidin-Fitri Zam-Zam karena keduanya adalah figur yang dikenal masyarakat dan memiliki elektabilitas tinggi," ucap Ketua Golkar kubu Aburizal Bakrie itu.

Dukungan serupa juga dilakukan pengurus DPD Golkar kubu Agung Laksono yang mendampingi Ruzaidin-Fitri Zam-Zam mendaftarkan diri ke KPU Banjarbaru, Selasa siang.

"Kami mendukung pasangan Ruzaidin dan Fitri Zam-Zam," ucap Ketua DPD Golkar kubu Agung Laksono Gusti Rudiansyah melalui Sekretaris Zulkipli di sela pendaftaran.

Bakal cawali Ruzaidin dan cawawali Fitri Zam-Zam bersyukur mendapat dukungan partai pemenang pemilu di Kota Banjarbaru yang berasal dari dua kubu berbeda tersebut.

"Kami sangat bersyukur apalagi di Kalsel mungkin hanya kami yang mendapat dukungan dari dua kubu Partai Golkar," ucap Ruzaidin yang didukung Fitri Zam-Zam.

Ditambahkan Fitri yang akrab disapa Dewa Pahuluan, dukungan Partai Golkar sangat membantu untuk meraih simpati dan pilihan masyarakat dalam pilkada 9 Desember 2015.

"Melalui mesin politik partai Golkar dan koalisi tiga partai lain, kami yakin dan optimistis bisa memenangkan pilkada nanti," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru itu.

Selain diusung Partai Golkar yang memiliki lima kursi, Ruzaidin dan Fitri juga diusung Partai Gerindra, Nasional Demokrat dan Partai Demokrat dengan total 15 kursi.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman mengatakan, pasangan Ruzaidin dan Fitri Zam-Zam sudah lolos verifikasi sehingga tinggal menunggu verifikasi berkas dua bakal calon lain.

"Pasangan Ruzaidin dan Fitri sudah lolos sehingga kami tinggal menunggu verifikasi dua bakal calon lain, yakni Nazmi Adhani-Darmawan Jaya dan Joko Triono-Soegeng," katanya.***2***







(T.KR-YRZ/B/S023/S023) 28-07-2015 19:52:49

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015