Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad  beserta Forkopimda menyambut Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor, di Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Abidin, Desa Telaga Bidadari, Kecamatan Sungai Raya.

Kedatangan Gubernur Kalsel yang akrab disapa "Paman Birin" dalam rangka peninjauan kegiatan vaksinasi bergerak bersama Gubernur Kalsel, dirangkai penyerahan bantuan, berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi masyarakat dari Gubernur Kalsel.

"Antusias masyarakat Kabupaten HSS untuk menerima vaksinasi sudah sangat tinggi,  di mana untuk penerima vaksin sudah sebanyak 179.527 orang," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, Sabtu (9/10).

Dijelaskan dia, penerima dosis vaksin pertama sebanyak 53.623 orang, dosis kedua sebanyak 29.169 orang dan yang menerima sampai dosis ketiga sudah sebanyak 1.222 orang.

Pihaknya sangat berharap dengan tingginya antusias masyarakat untuk menerima vaksin serta guna memenuhi target nasional diakhir tahun, distribusi vaksin ke Kabupaten HSS bisa lebih didorong serta ditingkatkan lagi.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengungkapkan rasa senang dan bangganya terhadap Bupati HSS, karena Kabupaten HSS sampai saat ini sudah berstatus PPKM level 2.

"Dengan melihat antusias masyarakat HSS yang sangat tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi, kami menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel agar sesegeranya kembali menambah vaksin ke Kabupaten HSS," katanya.

Menurut dia, bersyukur melihat antusias masyarakat HSS sangat tinggi dalam vaksinasi, tentu ini memberi semangat untuk terus hadir berkolaborasi bersama masyarakat, sehingga dapat menanggulangi dampak COVID-19 ini dengan baik.

Kegiatan Vaksinasi ini diberikan kepada 800 orang santri Ponpes Minhajul Abidin, dan turut dihadiri Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Ruandha Agung Sugardiman, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, serta para kepala SKPD.

Baca juga: Tim penilai lomba tingkat provinsi verifikasi lapangan Posyando Dahlia

Baca juga: Pemkab HSS terus dorong percepatan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021