Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, menerima kunjungan dan silaturrahmi dari empat taruna yang lulus masuk Sekolah Tinggi Transfortasi Darat (STTD), setelah mengikuti  beberapa rangkaian tes wajib dan memenuhi passing grade dan perangkingan.

Kepala Dinas Perhubungan HSS, Tafriansyah, di Kandangan, mengatakan empat orang taruna STTD ini akan terus dibina, serta akan selalu meningkatkan sinergi dengan STTD karena mereka akan menjadi kader-kader yang berinovasi di HSS.

“Berdasarkan MoU antara Pemkab HSS dengan STTD, kalaupun seandainya para taruna sudah lulus belum ada formasinya, maka Pemkab wajib menggunakan dan memperdayaakan mereka menjadi tenaga kontrak di HSS," kata, Rabu (6/10) kemarin.

Dijelaskan dia, sebelum ada MoU STTD tidak menerima orang ber KTP HSS, maka dengan adanya  MuO maka putra putri dari HSS bisa ikut mendaftar dan ikut tes, dan tesnya mirip seperti tes sekolah kedinasan lainnya.

Keempat taruna tersebut yakni, dua orang lulus di Prodi D.IV Transportasi Darat, Amelia Rahmatina dan Muhammad Adib Shafar, dan dua lainnya Prodi DIII Manajemen Transportasi Darat, Muhammad Iqbal Yudianoor dan Afifah Agna Raghida.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi dan bangga terhadap kelulusan empat taruna pola pembibitan Kabupaten HSS yang telah lulus masuk STTD.

“Selamat atas terpilihnya empat orang yang sudah lulus seleksi, kesempatan emas ini jangan disia-siakan, ikhtiar dan doa harus seimbang, tetap mengharapkan Allah yang menentukan segala-galanya, sesibuk apapun kewajiban, solat jangan pernah ditinggalkan," katanya, saat memberikan arahan, di ruang transit Setda HSS.

Ia juga menginginkan kepada para taruna untuk terus menjalin komunikasi dengan dinas perhubungan, mengingat ilmu yang akan mereka dapatkan akan menjadi kunci dan pendukung sasaran pembangunan di HSS.

Menurut dia, masalah transportasi darat ini tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, semakin maju suatu daerah semakin banyak berdampak pada transportasinya.

Walaupun nanti dirinya tidak jadi Bupati lagi, paling tidak kondisi Kota Kandangan lebih tertata transportasinya dengan kedatangan mereka yang lulusan sarjana terapan dan diploma.

"Bisa membantu dinas perhubungan untuk menata transportasi, demi keselamatan masyarakat HSS pengguna transportasi,” katanya.

Baca juga: Biaya disiapkan untuk pembangunan Jembatan penyeberangan di Daha

Baca juga: Kapal feri penyeberangan Habirau Tengah dan Tambangan gratis dan bantu warga

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021