Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat forum Koordinasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten HSS, di aula kantor dinas setempat,
secara langsung dipimpin Sekretaris Daerah H Muhammad Noor.

Ia mengatakan, rencana pembangunan jembatan penyeberangan di Daha yang berfungsi untuk mempersingkat waktu dan mengurai kemacetan, di tahun 2022 akan segera dibangun. Namun untuk titik lokasinya masih belum ditetapkan, akan tetapi untuk biayanya sudah dianggarkan di APBD Perubahan tahun ini sebagai awal tahap perencanaan dan pembebasan lahan.

“Insya Allah mulai tahun 2022 akan kita bangun, kalau ini bisa lancar tentu sangat membantu untuk mobilisasi warga Daha, dan ini jembatan ini akan menjadi ikonnya Daha, tapi tentunya akan sangat tergantung dengan dukungan masyarakat yang ada di sana, khususnya dalam pembebasan lahan dan lainya,” katanya, Kamis (22/7).

Terkait materi rapat, pihaknya mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh petugas yang selama ini mengatur lalu lintas di jalan, sehingga lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di Kabupaten HSS bisa terwujud.

Kepala Dinas Perhubungan, Tafrinsyah, mengatakan dalam triwulan terakhir ini perkembangan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten HSS bisa dikatakan sangat tertib, karena telah dilakukan pengamanan jalur di beberapa titik yang terdeteksi rawan kemacetan.

Menurut dia, kehadiran petugas di lapangan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat bahkan banyak dari mereka yang menyampaikan rasa terima kasih secara langsung dengan kehadiran petugas di jalan.

"Kami juga melaporkan khususnya untuk konektivitas warga di wilayah Daha, Dinas Perhubungan terus mengoperasikan jembatan penyeberangan yang ada di daerah Habirau Tengah ditambah lagi dengan yang ada di Desa Baru dan Tanjung Selor," katanya.

Turut hadir, Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, Kepala Jasa Raharja Imam Yulianto dan para anggota Forum Koordinasi LLAJ yang tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) HSS.

Baca juga: Kapal feri penyeberangan Habirau Tengah dan Tambangan gratis dan bantu warga

Baca juga: Ungkap kasus-kasus kecelakaan, beberapa titik jalan di HSS akan dipasang CCTV

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021