Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri latihan terakhir dan memberikan motivasi bagi 17 atlet HSS yang akan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) V, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021.

Ketua IODI  HSS, Hj. Jauhartati, di Kandangan, Rabu (29/9), mengatakan latihan ini adalah persiapan atlet IODI, menghadapi kejurprov yang akan dilaksanakan tanggal 1 sampai 3 Oktober 2021, di Banjarmasin.

"Atlet yang mengikuti kejurprov nanti sebanyak 17 orang, dari putera-puteri HSS, dan akan mengikuti beberapa cabang di pertandingan dalam lomba kejurprov," katanya, di di Gedung Kesenian HSS, Jalan Melati Kandangan.

Dijelaskan dia,  nomor yang diikuti adalah tradisional dancesport, tradisional breakdance, tradisional hip hop dan latin.

Persiapan yang telah dilakukan, yaitu atlet latihan setiap hari seperti fisik, kekompakan maupun bentuk latihan lainnya.

Pihaknya memohon do'a dari masyarakat Kabupaten HSS, dengan harapan para atlet bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk banua tercinta.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan, telah melihat penampilan dari cabang olahraga yang baru bagi Kabupaten HSS.

“Karena IODI HSS baru tahun ini ada, dan ini pun kejurprov yang pertama diikuti, mungkin bagi kabupaten atau kota yang lain ini sudah ada,” katanya.

Pihaknya memiliki keyakinan karena dengan dilatih pelatih profesional, bakat para atlet yang sangat menjiwai, mereka akan menampilkan yang maksimal, tidak mengejar target tapi akan memberikan yang terbaik.

Kepada para atlet, menurut dia yang terpenting adalah fokus pada apa yang akan dikerjakan, kemudian jangan terbebani dengan kejuaraan dan lainnya.

“Lakukan saja seperti air mengalir, berikan yang terbaik dan doa restu serta harapan masyarakat HSS menyertai mereka. Teriring doa, mudah-mudahan mereka memperoleh hasil yang terbaik," katanya.

Dalam latihan akhir tersebut, para atlet yang akan mengikuti kejurprov IODI, bergiliran memberikan penampilan dan performanya, di masing-masing nomor cabang yang diikuti pada kejurprov V IODI Kalsel.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan HSS, H. Saifullah, Kepala Bagian Prokopim Setda Hss Ika Aguspiannor H, perwakilan KONI HSS dan seluruh undangan lainnya.

Baca juga: Bantuan uang saku bentuk dukungan untuk atlet HSS berlaga di PON XX Papua

Baca juga: Wabup HSS terima kunjungan Pengprov FPTI Kalsel

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021