Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan uang sebesar Rp5 Juta kepada empat atlet yang mewakili Provisi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ia mengatakan, bantuan ini kiranya sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kepada atlet-atlet perwakilan HSS, yang akan berangkat ke PON Papua.

"Alhamdulillah hari ini kita melepas empat orang atlet HSS untuk ikut PON XX di Papua, mewakili Provinsi Kalsel, sebagai wujud perhatian dan suportnya pemerintah daerah memberikan uang saku melalui dana KONI HSS," katanya, Selasa (31/8) di lobby Utama Setda HSS.

Dijelaskan dia, bantuan uang tersebut untuk para atlet diharapkan menjadi salah satu penyemangat mereka nanti yang berlaga dan menorehkan prestasi terbaik di Papua.

Papua sangat jauh beda, kondisi jauh dengan daerah sendiri dan agar nantinya para atlet segera menyesuaikan dengan kondisi tersebut dengan bisa beradaptasi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Cabor, yang membina atlet yang bisa menghantarkan empat atlet kita mewakili Provinsi Kalsel di PON XX Papua.

"Mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat HSS, untuk anak-anak terbaik kita yang akan berlaga di PON XX Papua, Mudah-mudahan mereka tetap sehat, tetap diberikan kekuatan dan kemampuan untuk menunjukan prestasi yang terbaik," katanya.

Adapun empat cabor yang lolos dan menjadi perwakilan Provinsi Kalsel pada acara PON  XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI Papua.

Nama dan cabor yang mengikuti PON XX Papua adalah Siti Raudah (Gulat), Muhammad Azhar Aridha (Pencak Silat), Muhammad Saifa Alim (Karate Forki) dan Muhammad Fadhil (Loncat Indah).

Turut hadir, Ketua KONI HSS H. M. Sadyi Masun, Asisten II, Kepala Disporapar, jajaran KONI Kabupaten HSS, ketua dan pengurus cabor dan para atlet.

Baca juga: Haji Sadyi Masun jabat pelaksana tugas Ketua KONI HSS

Baca juga: Wabup HSS terima kunjungan Pengprov FPTI Kalsel

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021