Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) H.M. Rosehan Noor Bahri, Ketua FPTI HSS, Muhammad Rizanie dan Ketua Pelaksana, H. Deby Fauzan.

Ia mengatakan, merasa bangga dan menyambut baik dengan kedatangan rombongan FPTI Kalsel, untuk bersilaturahmi dan juga memberikan dukungan kepada Pengurus Kabupaten (Pengkab) FPTI HSS dalam pelaksanaan Bupati HSS Cup Aruh Ganal Pemanjat Tebing se-Indonesia 2021.

"Kami senantiasa mendukung terlaksananya kegiatan ini, dengan catatan tidak menimbulkan Cluster baru COVID-19 di HSS," katanya, bertempat di ruang kerja Wabup HSS, Senin (9/8).

Dijelaskan dia, mendukung adanya kegiatan ini, akan tetapi apabila kegiatan ini terlaksana di saat pandemi COVID-19 belum berakhir sekiranya untuk bisa mematuhi aturan Protokol Kesehatan yang berlaku.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Deby, mengatakan kegiatan nasional ini akan dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS yang ke 71, rangkaian kegiatan akan dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 14 Desember 2021.

Di mana kegiatan terbagi empat kegiatan diantaranya lima hari kejurprov atau pra-porprov cabor panjat tebing berupa simulasi pelaksanaan Porprov XI Kalsel 2022, cabor Panjat Tebing di Bumi Rakat Mufakat.

Kemudian, dua hari pelatihan untuk pelatih untuk sertifikasi kepelatihan dan sharing sessions dengan para juara dan pemegang rekor dunia Speed Climbing dari Indonesia.

"Selanjutnya, untuk tiga harinya pelaksanaan Kejuaraan Nasional Terbuka (Kejurnas Open) dan satu hari untuk juara 1, 2 serta 3 nasional," katanya.

Baca juga: Panjat Tebing - 75 Atlet Kalsel berlomba merebutkan Piala Menpora

Baca juga: Bupati terima kunjungan Federasi Panjat Tebing Indonesia HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021