Pariwisata di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan terus dikembangkan, salah satunya di wilayah Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Kawasan Kuin Kecil yang berada di pinggiran kota tersebut menampilkan keindahan alam, aliran sungai dan pepohonan di daerah dataran rendah.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pun meresmikan objek wisata baru di kotanya tersebut, Senin. Tidak ketinggalan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor ikut mendampinginya.

Wali Kota berharap dengan dibukanya daerah Kuin Kecil ini pariwisata baru Kota Banjarmasin, masyarakat sekitarnya mendapatkan dampak peningkatan ekonomi.

Karena menurutnya, Banjarmasin harus terus mengembangkan pariwisata daerah untuk sektor baru pengembangan ekonomi daerah, tidak hanya bertumpu pada sektor jasa dan perdagangan saja.

Menurut Ibnu Sina, lebih 45 destinasi wisata di kota ini, termasuk yang baru ini sudah dikembangkan, harapannya di saat normal namti atau pandemi COVID-19 bisa dikendalikan, pariwisata sudah bisa bergerak maksimal, Kota Banjarmasin memiliki banyak pilihan untuk dikunjungi wisatawan.

Hingga dirinya meminta terus diupayakan perbaikan infrastruktur kepariwisataan ini, termasuk yang baru di kembangkan di Kuin Kecil ini hingga bisa menarik wisatawan datang.

Dia yakin, dengan terus dibenahinya sarana dan prasarana objek wisata, khususnya di Kuin Kecil ini, maka objek wisata ini akan cepat viral.

"Apalagi banyak spot foto yang saya kira itu menjadi salah satu daya tarik wisata di sini,"ucapnya.

Ibnu Sina pun berharap, masyarakat dapat menjaga dengan baik dan menerima pengunjung dengan ramah. 

"Mudah-mudahan bisa tetap dijaga dipelihara dan dirawat, kemudian harap diterima dengan baik para pengunjung," ujarnya.

Harapan lain yang disampaikannya saat itu, agar kawasan tersebut dapat dikelola dengan sebaik-baiknya. 

"Mari kita bekerjasama, kayuh baimbai, bersama merawat wisata alami Kuin Kecil dan bergotong royong untuk wisata Kota Banjarmasin yang lebih baik," tuturnya.
Objek wisata Kuin Kecil di Banjarmasin.(ANTARA/Humas Pemkot Banjarmasin)

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021