Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disidikbud), bidang PAUD dan PNF melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program Kesiapan Bersekolah.

Kepala Disdikbud HSS, Hj Siti Erma, di Kandangan, Selasa mengatakan, bimtek ini bekerjasama dengan Direktorat PAUD, Ditjen PAUDNI, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Riset dan Teknologi.

"Dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 21 hingga 22 September 2021 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS," katanya, saat menyampaikan laporan.

Dijelaskan dia, bimtek bertujuan menyamakan persepsi antara orang tua dan pendidik, serta antara satuan PAUD dengan SD dalam upaya menyiapkan anak, memiliki kesiapan untuk menempuh pendidikan selanjutnya di SD.

Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan menjadi upaya sejalan dengan visi daerah, wujudkan masyarakat cerdas, inovatif, teknologis dan agamis serta sejahtera dunia dan akhirat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, jajaran Disdikbud HSS, serta Direktorat PAUD, Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kemendikbud, Riset dan Teknologi, sehingga kegiatan bimtek terlaksana.

"Kami meminta peserta dapat mengikuti, menyimak dengan sebaik baiknya, agar dapat memberi pemahaman kepada pemangku kepentingan lainnya," katanya, yang juga Bunda PAUD HSS, didampingi Wakil Ketua PKK HSS, Sri Astuti Syamsuri Arsyad.

Serta, tersosialisasikannya kebijakan dan program dari Direktorat PAUD, terkait program bantuan implementasi program kesiapan bersekolah di HSS.

Baca juga: Enam anak didik SMKN 2 Kandangan akan ikuti lomba nasional dan dunia

Baca juga: Lima kades beserta ketua TP PKK desa di Daha Barat purna bakti

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021