Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta media massa ikut mendukung program-program yang direncanakan maupun dilaksanakan pemerintah kota sehingga masyarakat mengetahui kemajuan yang dicapai. 

"Kami ingin seluruh media massa khususnya di Banjarbaru mendukung program pemkot sesuai tugas dan fungsinya melalui pemberitaan yang berimbang, santun dan jujur," ujarnya di Banjarbaru, Jumat. 

Pernyataan itu disampaikan wali kota didampingi Wakil Wali Kota Wartono saat menghadiri tasyakuran milad 4Th media online Kanal Kalimantan di Jalan Panglima Batur, Kelurahan Mentaos, Banjarbaru Utara.

Menurut wali kota, media massa khususnya media dalam jaringan (online) terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan terpercaya serta berimbang dalam menyampaikan berita.

Hal itu karena media online sudah menjadi salah satu yang tercepat dan terdepan dalam menyajikan berbagai informasi berita kepada publik berkat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang makin canggih.

"Keberadaan media online diperlukan masyarakat karena menyajikan berita secara cepat dan terdepan karena tingginya kemajuan teknologi dan informasi sehingga diharapkan hal itu membawa dampak positif," ucapnya. 

Dikatakan, media merupakan pilar terdepan memberikan informasi ke publik namun harus dijalankan dengan memedomani Undang-Undang Pers dan kode etik jurnalis, akurat dan berimbang, serta hargai narasumber.

"Harapan kami pula, media online juga bisa memberikan kontribusi terhadap pendayagunaan potensi daerah serta mampu menjadi media interaksi informasi dan komunikasi baik secara lokal, regional, dan nasional," ujarnya.

Ditambahkan wawali, pemberitaan media online khususnya di Banjarbaru sejauh ini cukup bagus dan membantu Pemkot Banjarbaru menyebarluaskan berbagai informasi yang dibutuhkan agar masyarakat mengetahuinya. 

"Selain pemberitaan yang berkaitan dengan pembangunan, kami juga siap menerima kritikan tetapi kritik yang bersifat membangun disamping ada solusi sehingga permasalahan dapat diselesaikan," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021