Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021 secara virtual.

Dirangkai launching buku dan pemberian penghargaan WTP kepada kementerian negara atau lembaga dan pemerintah daerah yang berhasil meraih Opini WTP 15 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan lima kali berturut-turut.

"Alhamdulillah, Kabupaten HSS termasuk salah satu kabupaten yang menerima penghargaan peraih WTP lima kali berturut-turut," kata Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, Selasa (14/9).

Dijelaskan dia, tadi juga diluncurkan buku tentang bagaimana pengelolaan oleh kementerian keuangan, termasuk hari ini juga disampaikan beberapa lembaga, termasuk pemerintah daerah yang memperoleh WTP berturut-turut.

Dalam hal ini termasuk Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kabupaten HSS yang minimal lima kali berturut-turut meraih WTP.

Menurut dia, tentu ini adalah sesuatu yang tidak akan membuat lengah, tidak merasa puas, pihaknya akan terus berupaya sebaik-baiknya.

"tentu banyak catatan-catatan yang harus terus kita perbaiki pengelolaan keuangan ke depan, dan kita berharap dengan kegiatan hari ini memberikan semangat dan informasi kepada kita untuk mengelola lebih baik lagi," katanya.

Turut mendampingi wabup, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, Sasmi Rifani dan Kepala Inspekturat Kabupaten HSS, Rusmajaya.

Baca juga: Enam fraksi DPRD HSS sepakati raperda APBD 2021 menjadi perda

Baca juga: Bupati HSS sampaikan Raperda APBD tahun anggaran 2022

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021