Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranerda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) HSS tahun anggaran 2022.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (13/9), mengatakan telah menyampaikan RAPBD tahun anggaran 2022, dan berterima kasih kepada Ketua DPRD dan anggota yang telah mengagendakan rapat paripurna hari ini.

"Mudah-mudahan segalanya berjalan lancar, pembahasan ini dapat segera diproses dan dijadikan prioritas bersama DPRD hingga pada waktunya ditetapkan menjadi APBD tahun anggaran 2022," katanya, dalam keterangan usai rapat paripurna.

Dijelaskan dia, beberapa optimisme pendapatan di daerah agar lebih meningkat, namun juga harus mengikuti ketentuan pemerintah pusat untuk menyediakan anggaran tidak terduga.

Termasuk untuk alokasi lima sampai 10 persen untuk antisipasi bencana termasuk COVID-19, serta dalam raperda juga memuat beragam target dalam upaya mensejahterakan masyarakat terus dipacu.

Rapat dipimpin Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, didampingi Wakil Ketua I DPRD Rodi Maulidi SH dan Wakil Ketua II DPRD H Muhammad Kusasi.

Ranperda APBD 2022 disampaikan langsung Bupati HSS  dan selesai menyampaikan ranperda dilanjutkan dengan penyerahan naskah kepada Ketua DPRD HSS yang disaksikan seluruh anggota rapat.

Turut hadir, Kapolres HSS, AKBP Sugeng Priyanto, Dandim 1003 HSS, Ketua PN, perwakilan kejari, Sekda HSS, H Muhammad Noor, para kepala organisasi perangkat daerah, dan anggota dewan.

Baca juga: Muhammad Bustami resmi dilantik PAW Anggota DPRD HSS

Baca juga: Sekda HSS sampaikan jawaban eksekutif atas tiga Raperda

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021