Kerukunan Mahasiswa (KM) Tapin Kalimantan Selatan bersama 13 organisasi menggalang dana untuk korban banjir yang ada di Kalimantan Tengah. 

"Hari ini hasil penggalangan dana sebanyak Rp 4.915.900," ujar Panitia Pelaksana Muhammad Akmal, Minggu. 

Penggalangan dana yang diikuti 70 kaum terpelajar Tapin yang dilaksanakan di Bundaran Sirang Pitu atau jatungnya kota Rantau itu dikatakannya sebagai gerakan balas budi. 

"Gerakan kemanusian ini untuk membalas budi kepada Provinsi Kalimantan Tengah, karena pada bulan Januari-Februari 2021 yang lalu telah membantu  Kalimantan Selatan atas bencana ekologis yaitu banjir dasyat dalam sejarah Banua," ujar Mahasiswa asal UIN Antasari Banjarmasin itu. 

Kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi kaum terpelajar Tapin, ke depan mereka akan melakukan gerakan lainnya baik sosial, lingkungan ataupun dibidang pendidikan. 

"Kegiatan yang bagus hal ini bisa memupuk rasa kemanusiaan untuk kaum terpelajar di Tapin. Ke depan dengan silaturahmi ini kita mampu solid dan bergerak seirama memperhatikan issu di Kabupaten Tapin," tutur siswi kelas X di MAN 1 Tapin Noor Khaliza Maryam. 
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021